THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 10 Juli 2009

4 BULAN YANG DIHARAMKAN

Na topik yg semoga lu lu orang bisa ngerti n jalanin ni...lumayan kan.ok kita mulai

Yang kalian tau ni....sekarang kita berada dalam bulan baru.maksudnya baru tu karena ni bulan beda bener ma 6 bulan yang ada.ssingkat kata ni bulan Rajab.Satu dari 4 bulan yang dinyatakan sebagai bulan haram.Buset haram maksudnya tu suci bos...hehehe.Kenapa haram karena bulan ni memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bulan yg lain.

Mau tau 3 bulan yang lain....Yaitu bulan Dzul-Qadah,Dzul HIjjah ma Muharram deh.ni ada hadisnya kok.begini bunyinya.Nabi Muhammad berkhutbah "Sesungguhnya masa telah berputar seperti sedia kala pada hari Allah menciptakan langit dan bumi.Satu tahun, 12 bulan.4 diantaranya bulan2 yang dimuliakan.yaitu bulan yang gw sebut tadi".riwayat Imam Bukhari dan Muslim dalam shahihnya.

Beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh bulan haram tersebut.

1.Larangan berbuat kezaliman
kalo gitu berarti bulanyang lain boleh dong????.hehehe bkn begitu.para ahli tafsir ngejelasin kaya gini.Berbuat zalim tetap hukumnya haram sepanjang masa.intitnya berbuat zalim pada bulan haram akan mendapatkan dosa yang lebih besar di bandingkan bulan yang lain.begitu bos....bu..mabak...tante...

2.Berpuasa deh
kalo kita berpuasa pada bulan haram akan mendapatkan pahala yang besar termasuk jg ramadhan.Puasa apan aja tu?ya puasa sunnat la,terkecuali bulan Ramadhan tu mah wajib kita lakukan.

3.Isra Mi'raj
Peristiwa yg hebat ini jg terjadi di bulan haram ini.Kita tau bagaimana Nabi Muhammad memperjuangkan dalam menegakkan shalat bagi kaum muslim.Dibulan Rajab inilah bulan yang sedang kita jalanin sebaiknya melakukan ibadah yang sebanyak2nya dan sebaik-baiknya.Yang semua ibadah kita lakukan dengan tenang dan ikhlas pastinya.

intinya ni Allah memberikan keutamaan pada waktu2 tertentu.Dari pada waktu2 yang lain.Supaya jiwa dan hati kita berlomba2 dan menghormati waktu2 tertentu itu.Pemberian pahala yang berlipat ganda tersebut semata2 karena kemurahan ilahi dan anugerah rabbani.

Pokoknya tingkatan deh ibadah kita dengan sebaiknya dan gunakan waktu2 kita di bulan ini tuk lebih dekat dan bersyukur dengan apa yg telah kita capai.aminnnn...

semoga bermanfaat ya...jgn dibaca doang..tapi jalanin ok....

0 komentar: